Tidur yang Cukup Punya Banyak Manfaat, Salah Satunya Bikin Kulit Lebih Glowing

- 20 Februari 2021, 20:57 WIB
Foto ilustrasi wanita tidur /Pixabay/Claudio_Scott

HALLO BOGOR - Jika Anda menginginkan kulit yang tampak bercahaya alias glowing mudah saja caranya. Dengan tidur yang cukup, kegiatan ini juga punya banyak manfaat baik.

Hasil penelitian sembilam dari 10 wanita Indonesia mengakui bahwa kualitas tidur yang baik penting namun enam ari 10 perempuan Indonesia terbiasa bangun tengah malam untuk mengganti pembalut karena khawatir bocor. Demikian hasil survei yang dilaksanakan oleh Charm.

Selain itu penelitian juga mengungkap 30 persen wanita Indonesia sadar bahwa kualitas tidur saat menstruasi lebih rendah dibandingkan hari biasa.

Baca Juga: Kontrak Striker Prancis Olivier Giroud Berakhir Akhir Juni 2021, Begini Tanggapan Pelatih Thomas Tuchel

Dermatologist dr Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV dalam kegiatan talkshow daring berjuul "Gak Takut Bocor, Tidur Lelap Untuk Kulit Wajah Cerah" mennyatakan bahwa kualitas tidur adalah proses penting untuk regenerasi kulit.

Baca Juga: YLKI Minta Tol yang Kebanjiran agar Digratiskan, Begini Argumentasinya

"Tanda penuaan pada kulit mulai hadir di usia 20 tahun, sehingga kulit wajah menjadi perhatian, utamanya bagi setiap perempuan. Maka, penting bagi perempuan memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya," kata dr Nessya pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: Sepekan ke Depan, Wilayah DKI Jakarta Masih Berpotensi Hujan Intensitas Lebat

Tubuh punya jam biologis jika terganggu akan membuat kualitas tidur berkurang dan sering terjadi saat menstruasi.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X