Begini Penjelasan Ahli Virus Terkait Ditemukannya Covid-19 di dalam Es Krim

- 19 Januari 2021, 21:41 WIB
Ilustrasi Es krim. /Pexels/Lukas

HALLO BOGOR - Baru-baru ini ditemukan es krim yang terkontaminasi virus corona berdasarkan sampel yang diuji di China Utara.

Stephen Griffin Ahli virologi di University Leed mengatakan peristiwa yang terjadi ini, kejadian ini sedang diperiksa lebih lanjut, seharusnya tak perlu jadi hal yang dikhawatirkan.

"Kita tidak perlu panik setiap es krim tiba-tiba terkontaminasi virus corona. Kemungkinan besar ini adalah akibat dari masalah dengan pabrik produksi, akibat menurunkannya tingkat kebersihan di pabrik," kata dia kepada Sky News.

Baca Juga: 2.075 Rumah Terendam dan 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Pekalongan

Griffin pun mengatakan suhu dingin tempat penyimpanan es krim dan kandungan lemak dalam es krim dapat menjelaskan mengapa virus bertahan pada sampel yang diambil.

Baca Juga: Pacarnya Tersangkut Kasus Video Syur, Ini yang Ditakutkan Wijin Terkait Gisel

Investigasi epidemiologi, menunjukkan bahwa perusahaan yang memproduksi es krim menggunakan bahan baku, termasuk susu bubuk yang diimpor dari Selandia Baru dan bubuk whey dari Ukraina, seperti dikutip dari laman Independent, Selasa, 19 januari 2021.

Baca Juga: Sirkuit Badak Tanjung Lesung Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Sprint Rally Open Championship 2021

Menurut Otoritas anti-epidemi di Tianjin dari 4.836 kotak es krim yang terkontaminasi Covid-19, sekitar 2.089 telah berhasil disegel dalam penyimpanan.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X