Kemenhub Buka Penerimaan Calon Taruna-Taruni, Catat Ini Batas Waktu Pendaftarannya

- 18 April 2021, 11:53 WIB
Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), Kementerian Perhubungan Hindro Surahmat.
Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), Kementerian Perhubungan Hindro Surahmat. /ANTARA/HO-Kemenhub

 

HALLO BOGOR - Peluang bagi lulusan SMA atau yang sederajat untuk masuk Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

Kini Kementerian Perhubungan membuka Seleksi Penerimaan Calon Taruna atau Sipencatar tahun 2021 dengan alokasi sebanyak 3.210 orang.

Demikian kata Direktur PTDI-STTD, Hindro Surahmat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 17 April 2021.

Baca Juga: Sejumlah 10.801.244 Orang Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19 di Indonesia

"Kemenhub mendapatkan alokasi calon taruna dan taruni dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebanyak 3.210 orang,"kata Hindro Surahmat.

Baca Juga: Mudik Berpotensi Bawa Covid dari Daerah Ke Daerah Lain, Ini Kata Kepala BNPB

"Nantinya akan disebar ke 21 sekolah kedinasan atau Unit Pelaksana Tugas di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kemenhub yang terdiri dari Matra Darat, Laut dan Udara," imbuhnya.

Baca Juga: Ini yang Menyebabkan Artis Helen McCrory Ibunda Draco dalam Film Harry Potter Meninggal Dunia

Dari jumlah tersebut, katanya, Matra Darat dengan jumlah 5 sekolah kedinasan mendapatkan alokasi Sipencatar yang paling besar yaitu sebanyak 1.548 peserta.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X