Cek Kotamu, Ini Daftar Upah Minimum Kabupaten/Kota 2021 di Jabar

- 22 November 2020, 14:22 WIB
Ilustrasi, Uang Rupiah. /Pixabay/Ekoanug

HALLO BOGOR - Upah Minimum Kabupaten / Kota (UMK) yang baru telah ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat ( Jawa Barat) Ridwan Kamil. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur No.561/Kep.774-Yanbangsos/2020 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Terkait keputusan tersebut, Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, berharap UMK Jabar tahun 2021 yang sudah dipertimbangan secara matang bisa diterima oleh seluruh pihak terkait.

"Saya apresiasi pemerintah kabupaten/kota maupun serikat kerja dan pengusaha, semoga hal ini bisa diterima dengan baik," kata Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie Usulkan Pemisahan Ormas dan Organisasi Politik

Terdapat 17 kota di Jawa Barat yang memutuskan untuk menaikkan UMK tahun 2021, beberapa di antaranya Kota Bandung, Kota Bekasi, hingga Sumedang.

Sementara masih ada 10 daerah di Jawa Barat yang tidak menaikkan UMK di 2021, yakni Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya dan Kota Bogor.

Berikut daftar lengkap UMK 2021 di kabupaten/kota di Jawa Barat dari tertinggi hingga terendah. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya oleh Pikiran-rakyat.com, dalam artikel yang berjudul ' Daftar Lengkap UMK 2021 di Jawa Barat, Kota Bandung hingga Karawang Mengalami Kenaikan.

Baca Juga: Mesti Tahu, Ini Keutamaannya bagi yang Tak Pernah Lewatkan Baca Alquran

1. Kabupaten Karawang Rp4.798.312,00 (naik).

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X