Sudah Tersebar di Jawa Barat, Ridwan Kamil Sebut Penularan Varian Delta Lebih Cepat

- 22 Juni 2021, 19:13 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek ketersediaan tempat tidur di RSUD Al-Ihsan dan RSUD Otto Iskandardinata Kabupaten Bandung, Sabtu, 19 Juni 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek ketersediaan tempat tidur di RSUD Al-Ihsan dan RSUD Otto Iskandardinata Kabupaten Bandung, Sabtu, 19 Juni 2021. /Dok. jabarprov.go.id

HALLO BOGOR – Varian baru COVID-19 kini sudah menyebar di dua wilayah di Jawa Barat. Mutasi virus yang dinamakan varian delta tersebut ditemukan di Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

Hal tersebut seperti diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai Rapat Komite Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah yang dilakukan secara daring, di Bandung, Senin 21 Juni 2021.

"Berita paling baru, paling penting hari ini adalah varian delta sudah hadir di Jabar,” ungkap Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bertemu Prabowo, Bahas Soal Gerindra di Jabar hingga Rencana Bangun Unhan

“Hadir di Karawang dan Depok berdasarkan kajian genome sequencing yang dilakukan Labkesda dan ITB," tambah Kang Emil.

Dengan adanya temuan tersebut, lanjut Kang Emil, menandakan bahwa varian ini penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya.

"Mudah-mudahan dengan berita ini kita tingkatkan kewaspadaan kita. Mohon disampaikan kepada masyarakat dengan kehadiran varian delta di Jabar prokes 5M ditingkatkan lagi," harap Kang Emil.

Baca Juga: Ketua MUI Muhammad Cholil Nafis Terpapar Virus Covid-19, Begini Pesannya untuk Umat

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil mengatakan secara umum terjadi kenaikan angka penggunaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien COVID-19 di wilayah Jabar yakni saat ini ada di angka 84 persen.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X