Tinjau Kebakaran di Kelurahan Nyengseret, Begini Janji Walikota kepada Warga yang Jadi Korban

- 21 Juni 2021, 15:55 WIB
Walikota Bandung, H Oded M Danial langsung meninjau ke lokasi kebakaran di kelurahan Nyengseret, Minggu 20 Juni 2021.
Walikota Bandung, H Oded M Danial langsung meninjau ke lokasi kebakaran di kelurahan Nyengseret, Minggu 20 Juni 2021. /Dok. Bandung.go.id


HALLO BOGOR - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran di RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, kota Bandung, Minggu, 20 Juni 2021.

Kepada masyarakat koran kebakaran itu, dia memastikan bahwa seluruh korban kebakaran mendapatkan bantuan dari pemerintah kota.

Oded M. Danial menyatakan telah memerintahkan Camat Astanaanyar dan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung agar mendirikan mendirikan dapur umum, untuk memberi pelayanan konsumsi selama sepekan kepada korban kebakaran.

Baca Juga: 10 Tahun Diburu, Adelin Lis Gunakan Paspor Palsu Untuk Keluar Masuk Indonesia

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada hari Sabtu 19 Juni 2021, sekitar pukul 18.08 WIB, di jalan Astanaanyar gang Entit No. 14 RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar.

Kebakaran itu menghanguskan 20 rumah yang dihuni sebanyak 95 jiwa. Dari sebanyak 95 orang terdampak, sebanyak 70 jiwa di antaranya mengungsi di aula kantor Kelurahan Nyengseret.

Baca Juga: Terapung di Tengah Laut Saat Ditemukan TNI AL, Anak 14 Tahun Mengaku Diceburin Teman

Oleh karena itu, Oded juga ingin memastikan, bagi warga yang belum memiliki tempat tinggal sementara agar segera ditangani.

"Ada sebagian warga yang telah dibawa keluarganya. Ada juga yang masih di sini (di lokasi kebakaran). Itu yang menjadi tanggung jawab kita untuk membantunya," kata Oded.

Baca Juga: Sudah Diresmikan Jembatan Bandung di Taman Kota Braunschweig Jerman, Ternyata Begini Sejarahnya

Selesai meninjau lokasi kebakaran itu, Oded melakukan dialog dengan warga. Dia berharap, korban kebakaran tabah dan menerima musibah tersebut.

Dirinya juga mengimbau kepada warga kota Bandung agar terus waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. Dia ulang lagi bahwa warga harus waspada terhadap bahaya kebakaran.

Baca Juga: Polda Metro Lakukan Pembatasan Mobilitas di Jakarta Mulai Malam Ini, Begini Kebijakannya

"Terima kasih kepada Diskar yang sudah cepat tanggap mengatasi kebakaran ini," lanjut Oded, seperti dikutip Hallobogor.com dari lama resmi Kota Bandung.***

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kota Bandung


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X