400 Kios Pasar Darurat Leles Habis Terbakar, Begini yang Dilakukan Polres Garut

- 21 Juni 2021, 12:59 WIB
Ilustrasi proses pemadaman kebakaran
Ilustrasi proses pemadaman kebakaran /PIXABAY/@David Mark

 

HALLOBOGOR - Minggu, 20 Juni 2021, sekitar pukul 23.00 WIB, pasar darurat di alun-alun kecamatan Leles, kabupaten Garus terbakar. Kini kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, mendalami penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan ratusan kios berikut barang dagangannya.

Demikian pernyataan Wakil Kepala Kepolisian Resor Garut Kompol Andrey Valentino saat meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Leles, Senin 21 Juni 2021.

Dia menyatakan bahwa aparat kepolisian mendapatkan informasi terjadi kebakaran pasar darurat di kecamatan Leles, sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu 20 Juni 2021.

Baca Juga: Pertamina Berhasil Padamkan Api Kebakaran di area Tangki Cilacap

Baca Juga: Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Kilang T-39 Cilacap, Penyebabnya Belum Diketahui

Aparat kepolisian bersama petugas gabungan serta warga masyarakat berusaha memadamkan api, agar tidak terus meluas membakar bangunan kios pasar.

Kompol Andrey Valentino menambahkan langkah yang dia ambil pertama kali memadamkan api tersebut. Jajaran kepolisian juga menginventarisasi kerugian materi dan jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Kami melakukan upaya untuk melokalisir, apakah ada korban dan kemungkinan tadi baru diketahui ada kurang lebih 400 kios yang terbakar," katanya.

Baca Juga: Jabar Siaga I Covid-19, Ini Tiga Strategi Ridwan Kamil Mengahadapi Lonjakkan Pandemi

Baca Juga: Pasien Covid-19 Semakin Meningkat, Pemprov Jabar Tambah 2.400 Tempat Tidur

Asep Mulyana, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut menambahkan bahwa kebakaran pasar darurat di Leles, banyak menghanguskan kios karan dibuat dari bahan mudah terbakar.

Petugas dari Disperindag juga sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dampak kebakaran dan mencari tahu penyebab peristiwa itu. "Kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran," kata Asep. *

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X