Begini Kondisi Stasiun Kiaracondong Bandung yang Dipadati Ratusan Pemudik

- 5 Mei 2021, 13:33 WIB
Calon penumpang berjalan menuju gerbong kereta api Kahuripan di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat.
Calon penumpang berjalan menuju gerbong kereta api Kahuripan di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp

 

HALLO BOGOR - Ratusan pemudik mulai memadati Stasiun Kiaracondong Bandung, Jawa Barat, Selasa siang hingga malam untuk melakukan perjalanan kereta api jelang adanya larangan mudik Lebaran 2021 terhitung 6 Mei 2021.

Para pemudik itu membawa barang bawaannya mulai dari ransel, dus, koper dan barang lainnya. Adapun sebagian dari para pemudik nampak mengantri untuk mengikuti tes GeNose C19.

"Saya mudik ke Kebumen, ini pertama mudik soalnya tahun kemarin nggak mudik, saya mudik sama istri saya," kata Sigit (26), seorang pemudik, yang menunggu jadwal keberangkatan Stasiun Kiaracondong Bandung.

Baca Juga: 3 Berita Seputar Masjid Al Amanah, dari Viral karena Usir Jemaah yang Bermasker hingga Taat Prokes

Sigit memastikan dirinya telah mengikuti tes GeNose C19 dan telah dinyatakan non reaktif Covid-19. Meski begitu ia tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seorang pemudik lainnya, Parsiah (40) mengaku akan melakukan mudik ke Cilacap, Jawa Tengah untuk menemui kerabat keluarganya.

Tahun 2021 ini pun merupakan tahun pertamanya melakukan mudik dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kementerian BUMN Siap Bubarkan Persero yang Tak Lagi Berikan Kontribusi bagi Perekonomian

"Saya sama anak saya mudik, suami saya cuma mengantar, Alhamdulillah saya sudah tes GeNose C19, sudah nunggu dari jam 19.00 WIB," ungkap Parsiah seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X