2 Ribu Petugas Gabungan Disiagakan di 15 Titik Penyekatan di Kabupaten Karawang

- 4 Mei 2021, 22:20 WIB
Penyekatan yang dilakukan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) itu dimaksudkan untuk mengantisipasi pemudik guna mencegah penularan Covid-19.
Penyekatan yang dilakukan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) itu dimaksudkan untuk mengantisipasi pemudik guna mencegah penularan Covid-19. /ANTARA FOTO/Siswowidodo/wsj

 

HALLO BOGOR - Pelarangan mudik lebaran tinggal beberapa hari lagi, dan dua ribu anggota gabungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat dikerahkan untuk menjaga 15 titik lokasi penyekatan di perbatasan wilayah tersebut.

"Secara umum, di Karawang ini ada 15 titik penyekatan pada musim mudik Lebaran tahun ini," kata Kapolres setempat AKBP Rama Samtama Putra, di Karawang, Selasa. 4 Mei 2021.

Kapolres mengaku ada sekitar 2 ribu personel gabungan yang melakukan pengamanan musim mudik Lebaran nanti. Ribuan personel itu juga akan disebar ke 15 titik penyekatan.

Baca Juga: Hasil Penyekatan Arus Mudik, Petugas Telah Pulangkan Kendaraan Sebanyak Ini di GT Cileunyi

Titik-titik penyekatan di wilayah Karawang itu, di antaranya jalan arteri, jalan nasional, jalan provinsi hingga jalan tol.

Baca Juga: Berawal Jadi Pelanggan Salon, Ini Motif NA Kirim Sate Maut Salah Sasaran Tewaskan Anak Seorang Ojol

Pihaknya juga akan memploting sejumlah personel di jembatan penyeberangan yang menggunakan perahu, untuk mengantipasi mereka masuk ke Karawang melalui jalan tikus di perahu penyeberangan.

Baca Juga: Di Rumah Pribadi Azis Syamsuddin, KPK Temukan Barang yang Diduga Terkait dengan Perkara

Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemkab Karawanf sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1412 Hijriah dan Upaya Pengendalian Covid-19 selama Ramadhan.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X