Ada 1,73 Juta Usaha Mikro di Jawa Barat Terima BPUM 2021, Begini Realisasinya

- 21 April 2021, 22:58 WIB
Model memperagakan busana hasil karya UMKM di Grand Smesco Hills, Loka Hejo Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 11 April 2021.
Model memperagakan busana hasil karya UMKM di Grand Smesco Hills, Loka Hejo Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 11 April 2021. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa

HALLO BOGOR - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat membeberkan ada 1,73 juta pelaku usaha mikro yang ada di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Mereka menjadi penerima bantuan Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) yang ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat Kusmana Hartadji mengatakan, dana yang didapat setiap pelaku usaha mikro mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: Begini Cara Aplikasi Instagram dan Facebook Mencegah Konten Ujaran Kebencian

Program BPUM tahun 2021 merupakan program kedua. Program ini bergulir untuk membantu usaha kecil dan menengah agar bertahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Kemendikbud akan Mengedepankan Kecermatan dalam Penyempurnaan Kamus Sejarah Indonesia, Begini Keterangannya

"Program BPUM tahun 2021 ini adalah tahun kedua. Untuk tahun ini, melalui pengenalan link BPUM 1.0 yang dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan telah ditetapkan jumlah penerima di Jabar sebanyak 1,73 juta," katanya, Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: Tanpa Sebut Vaksin Nusantara, Jokowi Sampaikan Empat Hal Terkait Penelitian Anti Covid-19

Kusmana Hartadji menjelaskan jumlah penerima terbanyak di Jabar tahun 2021 berasal dari Kota Bandung mencapai lebih dari 179 ribu pelaku usaha mikro sementara yang paling sedikit dari Kota Cimahi, yakni lebih dari 16 ribu pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Memperingari Hari Kartini BCL Turut Mengisi Makna untuk Perempuan, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X