13 Rumah di Desa Sumberurip Rusak dan Hanyut Diterjang Jebolnya Tanggul Citarum

- 24 Februari 2021, 16:40 WIB
Foto udara banjir di Kampung Babakan Banten, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 22 Februari 2021 lalu. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

HALLO BOGOR - Sedikitnya ada 13 rumah warga di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, rusak diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum.

"13 rumah yang terdampak ini baru hasil pendataan awal, hasil sementara hingga Rabu siang ini," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Rabu, 24 Februari 2021.

Eka mengatakan belasan rumah warga itu mengalami kerusakan sedang, parah, hingga roboh sehingga tidak bisa ditempati kembali bahkan lima rumah di antaranya diketahui telah hanyut terbawa arus banjir.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Istana Jelaskan Kerumunan Warga Maumere yang Antusias Sambut Jokowi

"13 rumah yang tergerus banjir hingga roboh itu tercatat berada di Kecamatan Pebayuran tepatnya di sekitar lokasi tanggul jebol," imbuh dia.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Juara, tapi Potensi Ancaman Datang dari Tokoh Ini

Pihaknya kini telah memulai pendataan rumah warga terdampak banjir khususnya di lokasi yang kondisi airnya sudah mulai surut.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Juara, tapi Potensi Ancaman Datang dari Tokoh Ini

"Pendataan masih berlangsung, data dipastikan akan bertambah besok sesuai hasil observasi di lapangan," katanya, sebagaimana dikutip Antara.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X