Setelah Tenaga Kesehatan, Jabar Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 untuk Kalangan Ini

- 7 Februari 2021, 16:34 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja. /Dok. Jabarprov.go.id

HALLO BOGOR - Provinsi Jawa Barat menargetkan 70 persen dari jumlah penduduk atau sekitar 36,2 juta jiwa menjalani vaksinasi Covid-19 dan diharapkan selesai dalam waktu enam bulan dengan catatan suplai vaksin dari pemerintah pusat tidak terhambat. 

“Dengan target enam bulan, kita sudah mendidik lebih kurang 9.000 vaksinator yang akan disebar di 1094 puskesmas yang ada di Jabar,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Dia menegaskan, Pemprov Jabar akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk distribusi dan penyimpanan vaksin Covid-19, karena pendistribusian dan penyimpanan vaksin membutuhkan penanganan khusus, seperti rantai dingin. 

Baca Juga: Dahsyatnya Manfaat Wijen, Salah Satunya Bisa Mengurangi Risiko Hipertensi

"Saat ini Pemda Provinsi Jabar berkejaran dengan tengat waktu pelaksanaan vaksinasi dosis pertama," imbuh Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Prov Jabar itu.

Baca Juga: Longsor di Cipanas, Ini yang Dilakukan Polres Cianjur agar Jalur Puncak Lancar

Dikutip Hallobogor.com dari laman resmi Pemprov Jabar pada Minggu, 7 Februari 2021, dia juga menjelaskan, setelah tenaga kesehatan, Jabar akan memprioritaskan vaksinasi kepada para pedagang di pasar.

Baca Juga: Selain Putarbalikkan Kendaraan ke Arah Puncak, PPKM Juga Sasar Tempat-tempat Ini

Menurut Setiawan, hal itu dilakukan karena pedagang di pasar kerap berinteraksi dengan banyak orang sehingga dikhawatirkan akan  terpapar dan menularkan Covid-19 saat transaksi jual-beli berlangsung. 

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X