Hama Wereng Coklat Serang 3 Kecamatan di Bekasi, Kementan Ambil Upaya Ini

- 2 Februari 2021, 17:10 WIB
Tim Kementan dari pusat sampai petugas lapangan bergotong royong mengendalikan serangan hama WBC di Kabupaten Bekasi. /Dok. Pertanian.go.id

HALLO BOGOR - Hama wereng batang coklat yang dikenal dengan WBC mulai menyerang pertanaman padi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Koordinator petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Kabupaten Bekasi, Sutiawan, menyatakan bahwa di wilayahnya hama WBC ini telah menyerang pertanaman padi di tiga kecamatan yaitu: Kecamatan Cibarusah, Bojongmangu, dan Serangbaru.

“Saat ini WBC atau wereng coklat menyerang pertanaman padi di wilayah Kecamatan Cibarusah, Bojongmangu, dan Serangbaru. Untuk kecamatan yang lainnya masih aman dan terkendali”, terang Sutiawan.

Baca Juga: Target untuk 1,5 juta Nakes Mendapatkan vaksin Covid-19 Optimis Terwujud

Menanggapi serangan hama WBC ini, Kementerian Pertanian (Kementan) beserta jajarannya dan Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) bergerak cepat melakukan pengamanan pertanaman di Bekasi.

Baca Juga: Sepuluh Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 dari Sinovak Kembali Tiba di Jakarta

Tim Kementan dari pusat sampai petugas lapangan bergotong royong mengendalikan serangan hama WBC di Kabupaten Bekasi agar serangannya tidak meluas dan petani bisa panen.

Baca Juga: Selama Januari 2021 Terjadi 646 Kali Gempa Bumi, di Kawasan Ini Gempanya Merusak

Semua petugas lapangan, penyuluh Pertanian dan POPT sudah diinstruksikanu ntuk bersama-sama mengawal dan terus mendampingi petani untuk mengendalikan serangan WBC di wilayahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kementerian Pertanian RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X