Masyarakat Diminta Melepaskan Rumah dan Tanah di Cihanjuang untuk Direlokasi

- 10 Januari 2021, 17:42 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo saat berkunjung di lokasi longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Januari 2021.
Kepala BNPB Doni Monardo saat berkunjung di lokasi longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Januari 2021. /Dok. BNPB Indonesia

HALLO BOGOR - Kepala BNPB Doni Monardo mengharapkan kesadaran masyarakat yang ada di lokasi bencana tanah longsor Cihanjuang bersedia untuk direlokasi.

Hal tersebut disampaikan Doni saat berkunjung di lokasi longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Januari 2021.

Doni menyampaikan, masyarakat jangan dulu menempati rumah di kawasan berbahaya sampai pemerintah pusat dan pemerintah provinsi mengeluarkan hasil kajian pendataan rumah-rumah yang masih boleh ditempati kembali.

Baca Juga: BNPB Kirim Dukungan Logistik dan Peralatan Terkait Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

"Bagi yang sudah diputuskan, kawasan itu adalah zona merah masyarakat harus ikhlas melepaskan rumah dan tanahnya untuk direlokasi di tempat yang baru," lanjut Doni di lokasi bencana.

Baca Juga: Pemerintah Minta Polemik Seputar Kehalalan Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac Dihentikan

Lebih lanjut Doni mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membantu dalam penyediaan lahan relokasi.

Baca Juga: Jokowi Minta Operasi Pencarian dan Pertolongan Korban Dilakukan Secepat-cepatnya

"Tadi pagi Bapak Bupati akan menyiapkan lahan desa untuk relokasi bagi masyarakat yang rumahnya nanti tidak boleh lagi ditempati," jelasnya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB Indonesia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X