Pemerintah China Prioritaskan WNA Muslim untuk Terima Vaksinasi Covid, Ini Alasannya

- 13 April 2021, 14:23 WIB
Kementerian Luar Negeri China mengeluarkan edaran kepada WNA Muslim untuk melakukan vaksin tahap kedua mendahului jadwal yang telah ditetapkan atas pertimbangan WNA Muslim di China melaksanakan puasa bulan Ramadhan mulai Selasa, 13 April 2021.
Kementerian Luar Negeri China mengeluarkan edaran kepada WNA Muslim untuk melakukan vaksin tahap kedua mendahului jadwal yang telah ditetapkan atas pertimbangan WNA Muslim di China melaksanakan puasa bulan Ramadhan mulai Selasa, 13 April 2021. /ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/foc

HALLO BOGOR - Pemerintah China memprioritaskan warga negara asing (WNA) yang beragama Islam untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua atas pertimbangan datangnya bulan suci Ramadhan.

Beberapa WNA Muslim yang telah mengisi formulir berdasarkan edaran dari Kementerian Luar Negeri China (MFA) mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di areal Museum Seni Chaoyang Park, Beijing, Senin sore.

Sesuai jadwal, WNA yang telah mendapatkan vaksin tahap pertama pada 23 Maret 2021, maka akan mendapatkan vaksin tahap kedua pada 15 April 2021.

Baca Juga: Merasa Tidak Adil dalam Alokasi Vaksin, WTO Gelar Pertemuan dengan Produsen Vaksin Covid-19

Namun MFA memiliki kebijakan lain setelah menimbang beberapa WNA Muslim, khususnya yang berada di Beijing, mulai melaksanakan puasa Ramadhan pada Selasa, 13 April 2021 maka jadwal vaksin tahap kedua dimajukan menjadi hari Senin.

Baca Juga: Peserta UTBK Wajib Sertakan Hasil Tes Covid-19, Ini LTMPT yang Paling Ketat Prokesnya

"Menimbang pertengahan April sudah memasuki Ramadhan dan demi melindungi kesehatan jurnalis serta efektivitas vaksin, maka jurnalis Muslim yang telah menerima suntikan tahap pertama?"

Baca Juga: Jubir Satgas Covid-19 Sebut Puasa Efektif untuk Peremajaan Sistem Imun, Ini Penjelasannya

"Kemudian bisa menerima suntikan tahap kedua di Museum Seni Chaoyang Park pada 12 April 2021 (Senin)," demikian edaran yang diterima Antara Beijing pada Selasa, 6 April 2021 seperti dikutip Hallobogor.com.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X