Kosmonot Rusia Berhasil Abadikan Gambar Kapal Kargo di Terusan Suez dari Angkasa

- 29 Maret 2021, 20:56 WIB
Kapal terdampar Ever Given, salah satu kapal kontainer terbesar di dunia, terlihat setelah kandas, Minggu, 28 Maret 2021.
Kapal terdampar Ever Given, salah satu kapal kontainer terbesar di dunia, terlihat setelah kandas, Minggu, 28 Maret 2021. /Handout via REUTERS/Otoritas Terusan Suez

HALLO BOGOR - Kosmonot Rusia Sergey Kud-Sverchkov telah memposting foto di instagram dari angkasa yang menunjukkan posisi kapal kontainer raksasa, Ever Given, melintang dan memblokir Terusan Suez.

Hingga berita ini dituliskan, sudah sepekan lalu lintas di kanal telah ditutup, pihak berwenang Mesir pun sampai saat ini belum mampu menggeser posisi kapal kargo terbesar ke 13 dunia itu.

Sang Kosmonot mengungkapkan, bahwa gambar tersebut menunjukkan bagaimana kapal tunda kecil mencoba untuk memindahkan kapal raksasa tersebut.

Baca Juga: Italia dan Swiss Meraih Hasil Positif pada Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C

Foto-foto tersebut memberikan gambaran posisi kapal sepanjang 400 meter itu benar-benar memblokir lalu lintas di salah satu rute perdagangan maritim terpenting di dunia.

Baca Juga: Begini Imbas yang Dirasakan Lebih dari 1000 Pelanggan PLN Akibat Kebakaran Kilang Balongan

"Anda dapat melihatnya sekarang dari Stasiun Luar Angkasa Internasional," tulis kosmonot tersebut di Instagram seperti dikutip Hallobogor.com dari rt.com, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Berjaya Saat Pandemi, Segini Pendapatan Film 'Godzilla vs Kong' Kalahkan 'Tenet'

Terusan Suez menjadi alur lalu lintas laut terpenting di dunia, yang menghubungkan antara Eropa dan Asia tanpa harus melewati Tanduk Afrika yang sangat jauh dan membutuhkan waktu panjang.

Baca Juga: Ini Peringatan WNI di AS Setelah Kekerasan Rasial Terhadap Bangsa Asia Makin Meningkat

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: RT.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X