Ibu Ini Terkejut Mengetahui ASI Miliknya Berwarna Hijau Neon, Begini Penjelasannya

- 14 Februari 2021, 21:50 WIB
Ilustrasi menyusui. /Pixabay /Larissa Sampaio

HALLO BOGOR - Air Susu Ibu (ASI) umumnya warnanya putih akan tetapi seorang ibu di Meksiko terkejut ketika ASI miliknya berwarna menjadi hijau neon. Perubahan itu terjadi saat ia dan bayinya dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Anna Cortez berusia 23 tahun dari Monterrey, Meksiko, mengatakan warna ASI tersebut perlahan kembali berubah ke warna putih, setelah ia berjuang melawan Covid-19 dan dinyatakan negatif.

Kendati demikian dokter anak yang juga konsultan laktasi meyakinkan, bahwa ASI itu tidak berbahaya, karena perubahan warna bisa dipicu oleh antibodi alami yang melawan infeksi virus dan untuk melindungi bayinya, Mikayla saat itu berumur baru empat bulan.

Baca Juga: PT KAI Menyatakan Tarif akan Turun, Simak Kelas Apa Saja yang Mendapat Keringanan

Menanggapi kejadian langka itu, para pakar berpendapat bahwa warna hijau biasanya disebabkan karena ibu bayi melakukan diet. Namun, Anna mengatakan bahwa tidak ada yang berubah terhadap pola makannya dan sejak dahulu ASI selalu putih, meski makan banyak sayuran.

Baca Juga: Bila Anda Abai dalam Kebersihan Bokong, Akan Perburuk Penyakit Seperti Berikut Ini

“Saya berbicara dengan dokter anak putri saya, yang juga seorang konsultan laktasi dan dia mengatakan hal itu biasa terjadi, saat ibunya sakit atau bayinya sakit karena pilek atau sakit perut, ASI ibu akan berubah warna dan beradaptasi dengan antibodi,” kata Anna.

Baca Juga: Din Syamsuddin Dituding Radikal, Begini Sikap Resmi Pemerintah Menurut Mahfud MD

Seperti dilansi dari lama Mirro.co.uk, dia mengatakan alasan mengapa hal itu sangat mencolok dalam kasus ini adalah karena virusnya sangat kuat. 

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X