Republik Rakyat China Tuduh Korea Selatan Negara Pencuri, Begini Jawaban Negeri Ginseng

- 14 Februari 2021, 14:21 WIB
Ilustrasi Kimchi Korsel. /Pixabay/GuHyeok Jeong

HALLO BOGORChina berambisi menjadi menjadi negera super power dengan klaim teritorialnya. Namun tidak hanya itu soal budaya mereka ingin nomor satu. Dalam segmen yang ditayangkan stasiun TV lokal Korea, SBS News, Republik Rakyat China kini secara resmi mulai menyebut Negeri Ginseng sebagai "Negara Pencuri".

Mereka menuduh demikian karena di balik julukan tersebut ada klaim mereka bahwa Korea Selatan mencuri hak atas budaya mereka.

Publik China bersikeras bahwa banyak tradisi Korea seperti Kimchi, Hanbok, dan Arirang sebenarnya adalah bagian dari identitas budaya China.

Baca Juga: Begini Cara Google Meriahkan Hari Valentine, Doodlenya Menyesuaikan Tema Valentine

Ketika netizen China mencari frasa “negara pencuri” di Weibo (platform media sosial populer China), frasa tersebut yang merujuk ke Korea Selatan langsung muncul.

Baca Juga: Gak Nyangka, Ternyata Begini Gejala yang Timbul Jika Kekurangan Zat Besi

Keberanian negara pencuri yang dulunya bergantung pada China, hanya kesan yang tersisa. Mari kita mulai menyebut Korea Selatan sebagai negara pencuri, muncul dalam situs pencarian.

Baca Juga: Begini Cara Mengurangi Efek Samping Setelah Vaksinasi Covid-19 Menurut Dokter

Seiring dengan pencarian Weibo yang tidak masuk akal ini, kasus terbaru dan aneh tentang simpul dekoratif Korea Selatan, ‘maedeup’ juga diangkat.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X