Inggris Menambah 3 Negara Lagi yang Dilarang Masuk, Ini Daftar Negaranya

- 29 Januari 2021, 22:58 WIB
Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps
Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps /Instagram.com/@grantshapps

HALLO BOGOR - Pemerintah Inggris menambah tiga negara dalam daftar larangan perjalannya ke Inggris. Tiga negara itu yakni Burundi, Uni Emirat Arab, dan Rwanda

Kebijakan tersebut diumumkan oleh Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps dan akan mulai berlaku pada Jumat 29 Januari 2021.

Kebijakan baru ini membuat dua maskapai besar yakni Emirates dan Etihad Airways menangguhkan semua penerbangan mereka ke Inggris.

Seperti diketahui, kebijakan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 yang diidentifikasi terdapat di Afrika Selatan dan telah menyebar ketiga negara yang baru dilarang.

"Ini berarti orang-orang yang telah masuk atau transit melalui negara-negara ini akan ditolak masuk, kecuali warga negara Inggris, Irlandia dan negara ketiga dengan hak tinggal yang harus mengisolasi diri selama sepuluh hari di rumah," kata Shapps di Twitter.

Baca Juga: Inggris Paksa Karantina 10 Hari buat Orang dari Negara dengan Risiko Tinggi Covid

Baca Juga: Ada Lonjakan Kasus Covid Varian Baru, Inggris Lakukan Langkah Antisipasi Ini

Baca Juga: Ada Informasi Varian Baru Virus Corona Inggris, Ini Langkah yang Dilakukan WHO

Sebagaimana diberitakan Galamedianews.com dalam artikel, "Inggris Tambahkan Tiga Negara Ini ke Daftar Larangan Perjalanan, Bagaimana Nasib Indonesia?", maskapai Emirates yang berbasis di Dubai telah mengonfirmasi melalui situs resminya bahwa semua layanan penumpang antara Dubai dan semua layanan di Inggris akan ditangguhkan mulai pukul 13.00  Jumat ini hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X