Batalkan Sejumlah Kebijakan Trump, Biden Teken Kebijakan Baru Soal Pandemi Covid

- 21 Januari 2021, 21:21 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden segera membatalkan beberapa kebijakan yang diberlakukan oleh pendahulunya Donald Trump. /Instagram.com/@joebiden

HALLO BOGOR - Usai dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat, Joe Biden segera membatalkan beberapa kebijakan yang diberlakukan oleh pendahulunya Donald Trump.

Ia akan menandatangani 15 tindakan eksekutif yang menangani pandemi virus corona, perubahan iklim dan ketidaksetaraan rasial.

Dengan begitu Amerikat Serikat akan mencabut izin presiden yang diberikan untuk pipa minyak Keystone XL yang kontroversial serta akan tergabung kembali dengan perjanjian iklim Paris.

Mengakhiri larangan perjalanan yang diberlakukan Trump di beberapa negara mayoritas muslim juga merupakan salah satu langkah yang diambil Biden.

Baca Juga: Presiden dengan Usia Tertua, Joe Biden dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat

Baca Juga: Kamala Harris membuat Sejarah Baru, Wakil Presiden Perempuan Pertama di AS

Baca Juga: Nunggu Hasil Resmi, Presiden Rusia Vladimir Putin Baru Ucapkan Selamat kepada Biden

Seperti diketahui, Biden meminta jajarannya untuk memperkuat program DACA bagi para imigran yang dibawa ke Amerika Serikat sebagai anak-anak.

Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA) adalah kebijakan imigrasi Amerika Serikat yang mengizinkan imigran gelap yang dibawa ke negara tersebut saat masih anak-anak untuk mendapatkan periode penundaan deportasi selama dua tahun serta bisa memperoleh izin kerja di AS.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X