Penyebaran Covid-19 di Pasar Swalayan Tidak Terkendali, Ini yang Dikhawatirkan

- 12 Januari 2021, 16:12 WIB
Ilustrasi pasar swalayan /PIXABAY/stevepb

HALLO BOGOR - Menteri Pendistribusian Vaksin Inggris Nadhim Zahawi mencemaskan penyebaran Covid-19 di pasar swalayan, terutama bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat sedang berbelanja

"Kami mengkhawatirkan itu, misalnya, di pasar swalayan kita benar-benar perlu memastikan masyarakat menggunakan masker dan mengikuti sistem terpadu, dan ketika tempatnya sudah penuh, orang-orang menunggu di luar,” ujarnya, Senin 11 Januari 2021.

Baca Juga: Ada Lonjakan Kasus Covid Varian Baru, Inggris Lakukan Langkah Antisipasi Ini

Baca Juga: Ada Informasi Varian Baru Virus Corona Inggris, Ini Langkah yang Dilakukan WHO

Namun begitu, Zahawi tak menyebutkan bahwa penegakan aturan kesehatan harus menjadi tanggung jawab pasar swalayan, dirinya lebih memfokuskan kepada pengunjung itu sendiri.

"Seruan kami untuk semua orang, masing-masing dari kita. Aturan ini bukan batasan untuk dilawan. Aturan ini ada untuk mencoba sekaligus memastikan bahwa kita mengendalikan virus ini," katanya.

"Hal terpenting yang perlu dilakukan saat ini adalah patuh dalam menjalani aturan ketika berpergian keluar rumah, termasuk ke pasar swalayan,” demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Terkait Pandemi Covid, Negara-negara Ini Tunda Penerbangan dari Inggris

Tak lupa, Zahawi pun memberikan apresiasi besar kepada pasar swalayan yang sampai saat ini siap sedia untuk melayani kebutuhan masyarakat dan memberikan fasilitas untuk vaksinasi.***

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X