Ini Kritik Paus Terhadap Orang yang Liburan ke Luar Negeri untuk Hindari Lockdown

- 4 Januari 2021, 19:18 WIB
Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus.
Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus. /Instagram.com/@franciscus

HALLO BOGOR - Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus mengkritik orang-orang yang memilih berlibur ke luar negeri demi menghindari aturan penutupan dan pembatasan kegiatan (lockdown) di negerinya sendiri.

 

 

Usai memberi berkat pada misa Minggu 3 Januari 2021, Paus mengatakan dirinya membaca berita yang melaporkan banyak orang mengejar pesawat untuk menghindari aturan pemerintah dan mencari kesenangan di tempat lain.

Baca Juga: Paus Fransiskus Kali Ini Tidak Gelar Upacara Pra Natal di Vatikan, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Paus Fransiskus Sebut Muslim Uighur di Tiongkok adalah Orang Teraniaya

Setelah membacah berita tersebut, ia merasa sedih dan mengatakan bahwa mereka harus lebih peduli terhadap penderitaan orang lain akibat pandemi Covid-19.

“Mereka tidak berpikir ada orang lain yang masih bertahan di rumah, ada masalah ekonomi yang dihadapi banyak orang yang terdampak lockdown, ada orang-orang yang sakit. (Mereka berpikir) hanya liburan dan bersenang-senang,” kata Paus Fransiskus ke para jemaat.

“Ini membuat saya sedih,” kata Paus Fransiskus.  Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara yang mengutip rekaman video yang disiarkan dari dalam perpustakaan Istana Kepausan di Vatikan.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X