Jelang Natal, Warga Italia Padati Pusat Perbelanjaan Padahal Sedang Lockdown

- 14 Desember 2020, 19:34 WIB
Ilustrasi kerumunan di pusat perbelanjaan. /PIXABAY/@InstagramFOTOGRAFIN

HALLO BOGOR - Dikarenakan isu pemerintah akan melakukan lockdown, warga Italia  langsung memenuhi pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan Natal, pada Minggu 13 November 2020.

Pemerintah Italia dikabarkan akan kembali melakukan lockdown secara ketat. Hal itu dikarenakan angka kasus Covid-19 di Italia sudah menyalip Inggris yang saat ini menjadi episentrum pandemi.

Baca Juga: Inggris Persingkat Masa Isolasi Mandiri Covid, Ini Pertimbangannya yang Mendasar

Seperti diketahui, Italia menjadi negara dengan jumlah kematian paling banyak di Eropa dimana 64.520 orang warga sudah meninggal karena pandemi ini dan hampir 1 dari 30 orang Italia sudah terinfeksi wabah ini sejak Februari Covid-19 menyerang.

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam artikel “Italia Berlakukan Lockdown Jelang Natal, Warga Malah Membludak di Pusat Perbelanjaan,” pelonggaran beberapa pembatasan yang diberlakukan di Roma bulan lalu membawa banyak pembeli dan masyarakat kembali ke pusat kota untuk berbelanja. Apalagi sekarang mendekati hari raya Natal, pusat kota jauh lebih padat.

Baca Juga: Awal Tahun Depan, Sebanyak 7,5 juta Warga Hong Kong akan Divaksin Massal

Baca Juga: Mengejutkan, Akumulasi Kekayaan Miliarder AS Malah Melonjak Selama Pandemi

"Semua informasi utama pada website kami menunjukan bahwa pusat kota telah dipadati oleh kerumuman dalam jumlah besar yang tak bisa diterima,” jelas Komisaris Khusus Italia untuk Keadaan Darurat Perawatan Kesehatan, Domenico Arcuri.

"Kami tidak mau melihat hal itu terjadi lagi. Kita harus menghindari Covid-19 gelombang tiga bagaimanapun caranya demi bisa meluncurkan vaksinasi di tengah meningkatkanya kasus sekarang," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X