Donasi Terkumpul Rp1,6 Miliar, Maia Estianty Bagikan APD Bagi Nakes Covid-19 Sejumlah RSUD

- 18 Juli 2021, 16:48 WIB
Artis penyanyi dan prosedur musik Maia Estianty.
Artis penyanyi dan prosedur musik Maia Estianty. /Instagram.com/@maiaestiantyreal

HALLO BOGOR – Artis penyanyi dan prosedur musik Maia Estianty memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan/nakes Covid-19. 

Para nakes Covid-19 tersebut menyebar di sejumlah rumah sakit umum daerah (RSUD) di Wilayah Jakarta, Bekasi dan Tengerang.

Dana sumbangan tersebut bersumber dari donasi yang digerakan Maia Estianty bersama rekan artis Cathy Sharon, Wanda Ponika, Rudi Valinka dan rekan-rekan lainnya.

Baca Juga: dr. Tirta Mandira Hudhi Bagikan 3 Solusi Atasi Anosmia, Salah Satunya Istirahat Secara Total

Donasi yang dilakukan melalui situs donasi dan penggalangan dana (fundraising) kitabisa.com dengan akun ‘Anak Bangsa Peduli Covid-19’.

Hingga berita ini ditulis, tercatat pada situs kitabisa.com, bertema ‘Darurat Covid-19’, total dana donasi sudah mencapai Rp8,17 miliar dari 129 akun penggerak donasi.

Donasi tertinggi tercatat pada solidaritas yang digerakan Maia Estianty, dengan total mencapai Rp1,61 miliar sejak 2 Juli 2021 lalu.  Tersisa 44 hari lagi untuk mencapai target Rp3 miliar.

Baca Juga: Perum BULOG Salurkan Tambahan Bantuan Beras PPKM 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat

“Ini bukan tentang kamu atau mereka. Ini tentang kita, Anak Bangsa yang harus peduli,” tulis akun solidaritas ini seperti dikutip Hallobogor.com, Minggu, 18 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X