Ditantang Buat Lagu Bertema Ramadhan, Ini yang Dilakukan Grup Musik Maliq & D'Essentials

- 8 April 2021, 16:29 WIB
Grup musik Maliq & D"'Essentials.
Grup musik Maliq & D"'Essentials. /Instagram.com/@maliqmusic

HALLO BOGOR - Mengenal tentang Maliq & D'Essentials adalah grup musik bernuansa jazz asal dari Jakarta. Adapun MALIQ itu subuah singkatan dari "Music And Live Instrumental Quality".

Awal mula tampil saat diadakannya pagelaran musik Jakarta International Jazz Festival tahun 2005, genre jazz grup ini masuk di kalangan muda Jakarta saat itu hingga kaum milenial sekarang semakin populer dan meningkat.

Lagu cinta yang dikemas oleh Maliq & D’Essentials dalam mengikuti era sekarang rata-rata hits, tapi menjelang Ramadhan tahun ini mendapat tantangan untuk membuat lagu dengan tema baru yang selama ini jarang dibuat bahkan tidak tersentuh oleh grup musik tersebut.

Baca Juga: Terkait PP Hak Cipta Musik, Ini 14 Tempat dan Jenis Kegiatan yang Ditarik Royalti Bila Memutar Lagu

Salah satu merek kosmetik terkenal di Indoneaia akan mengadakan kolaborasi dengan grup musik Maliq & D’Essentials untuk meluncurkan original soundtrack.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Kabar Baik bagi Industri Musik dan Film, Begini Pernyataan Kemendikbud

Mereka akan mengkampanyekan suatu ajakan kepada masyarakat untuk bergerak dalam kebermanfaatan melalui berbagai macam kegiatan ini dengan tema “Langkah Baikmu Berarti"

Baca Juga: Grammy Awards 2021, Ini Bocoran yang akan Diperoleh Taylor Swift di Ajang Musik Dunia Itu

"Maliq jarang punya lagu nuansa religi atau kehidupan, kita lebih ke cinta," tutur Angga Puradiredja sang vokalis dalam konferensi pers daring, Rabu, 7 Maret 2021, dikutip Hallobogor.com dari Antara

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X