Resmi Umumkan Transgender, Ellen Page Ganti Nama Menjadi Elliot Page

- 2 Desember 2020, 22:52 WIB
Aktris Elliot Page. /Twitter.com/@TheElliotPage/

HALLO BOGOR - Tenar lewat film 'Juno", aktris Ellen Page mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang transgender dan mengubah namanya jadi Elliot Page.

"Hai teman-teman, aku ingin mengabari kalian bahwa saya adalah seorang trans, sebutanku adalah 'he/they' dan namaku Elliot," tulisnya di sejumlah media sosial miliknya pada Selasa, 1 Desember malam.

Elliot merasa beruntung bisa mengungkapkan jati dirinya dan merasa sangat bersyukur atas orang-orang yang senantiasa mendukungnya melalui perjalanannya dalam pencarian jati diri.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Siti Nurhalizah Umumkan Kehamilannya di Usia 41 Tahun

"Terima kasih atas keberanian, kemurahan hati dan upaya tiada henti kalian untuk membuat dunia ini lebih inklusif serta jadi tempat yang welas asih. Aku akan memberikan dukungan apa saja yang bisa kuberi dan lanjut berjuang untuk masyarakat yang lebih penyayang dan setara," kata pemeran Kitty Pryde dalam "X-Men" tersebut.

Aktris 33 tahun itu takut untuk keluar dan menyoroti kesulitan yang dihadapi oleh orang-orang yang kurang beruntung yang telah melakukan hal yang sama.

"Aku juga meminta kesabaran. Kegembiraanku nyata, tetapi juga rapuh. Sebenarnya, meski merasa sangat bahagia saat ini dan mengetahui betapa besar hak istimewa yang kupunya, aku juga takut. Aku takut dengan invasi, kebencian, 'lelucon' dan kekerasan," kata dia, seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Respon Kakak Billy soal Restu Keluarga dalam Berhubungan dengan Amanda

"Statistiknya mengejutkan. Diskriminasi terhadap kaum trans sangat marak, berbahaya dan kejam, yang mengakibatkan konsekuensi yang mengerikan. Pada tahun 2020 saja telah dilaporkan bahwa setidaknya 40 transgender telah dibunuh, sebagian besar adalah perempuan transgender kulit hitam dan Latin.”

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X