Dahsyat, Amazon dan Hyundai akan Investasi Rp380 Triliun di Jabar

- 17 November 2020, 13:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Instagra.com/@barisan.ridwankamil

HALLO BOGOR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merasa senang dengan banyaknya investor yang menanamkan modal di Jawa Barat selama pandemi Covid-19.

Pada acara West Java Investment Summit 2020, Ridwan Kamil yang didampingi perwakilan dari Amazon dan dari Hyundai Motors mengatakan nilai investasi Jawa Barat selama pandemi justru meroket hingga 6 kali lipat. Hal ini menunjukan kekuatan Jawa Barat sebagai wilayah primadona investasi, baik investasi dari dalam maupun luar negeri.

“Total nilai yang diregristasi proyek adalah Rp360 triliun, yang ditandatangani langsung ada Rp 32 triliun, ujarnya saat live di akanl Yutube Humas Jawa Barat, Senin, 16 November 2020.

Baca Juga: Dinilai Pantas Menggantikan Jokowi, Begini Respon Ridwan Kamil

Pemprov Jabar menargetkan realisasi investasi yang nilainya ratusan triliun tersebut dapat mendongkrak ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Selanjutnya akan ada one-one meeting antara yang Rp360 triliun itu, difasilitasi oleh kita untuk dipertemukan dengan yang memiliki lahan serta potensi ekonomi dengan yang memiliki kapital," tambah Emil. sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel, “Amazon dan Hyundai Berkomitmen Investasi Rp380 Triliun di Jawa Barat”.

Menurut data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP), ada empat kategori investasi dengan total US$ 27 miliar atau sekitar Rp380 triliun.

Baca Juga: WJIS 2020 Menjadi Ajang Promosi Investasi Jawa Barat

Pertama, investasi yang masuk kategori "tahapan persiapan" yang akan bergulir dalam 3-5 tahun mendatang dengan nilai Rp347 triliun. Tercatat, perusahaan nasional maupun global, seperti Amazon dan Hyundai, berkomitmen berinvestasi di provinsi ini.*** 

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X