Cargill akan Investasi 350 Juta Dolar AS di Jawa Timur dan Lampung

- 16 Juli 2021, 17:03 WIB
memiliki rencana perluasan dan investasi baru di Indonesia dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang senilai USD350 juta.
memiliki rencana perluasan dan investasi baru di Indonesia dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang senilai USD350 juta. /Instagram.com/@bahlillahadalia

 

HALLO BOGOR - Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill menyatakan berencana melakukan diversifikasi investasi Cargill di Indonesia.

David juga menyampaikan bahwa Cargill, yang telah berada di Indonesia sejak tahun 1974, memiliki rencana perluasan dan investasi baru dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang senilai 350 juta dolar AS.

Rencana investasi ini terdiri atas perluasan usaha 50 juta dolar AS untuk pabrik pengolahan jagung di Jawa Timur senilai 100 juta dolar AS yang akan beroperasi secara komersial pada awal 2022.

Baca Juga: BUMN Dapat PNM Tunai Rp72,44 T, Non Tunai Rp3,4 T dan Tambahan PNM Rp33,9 T untuk Tangani Covid

Fasilitas kilang minyak kelapa sawit di Lampung senilai 200 juta dolar AS yang telah dimulai dan ditargetkan selesai dibangun pada akhir 2022.

"Cargill selama ini bekerja sama erat dengan pengusaha lokal dan menengah kecil di lokasi investasi, dan akan terus berkomitmen untuk itu," ucap David saat menyampaikan komitmen Cargill pada investasi selanjutnya.

David juga mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia dalam melakukan terobosan regulasi untuk investasi.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Infrastruktur Desa, Kabupaten Bogor Bangun 33 Jembatan Gantung

Indonesia, sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, menurut David, masih merupakan tujuan investasi yang sangat atraktif.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X