Promo Produk Berujung Kerumunan, McDonald's Kota Kediri Disegel Satgas Covid-19

- 10 Juni 2021, 10:13 WIB
Satgas Covid-19 Kota Kediri, Jawa Timur memasang pemberitahuan penyegelan gerai McDonald's di Kediri Mall.
Satgas Covid-19 Kota Kediri, Jawa Timur memasang pemberitahuan penyegelan gerai McDonald's di Kediri Mall. /Dok. Dinas Kominfo Kota Kediri/Adi

 

HALLO BOGOR - Tak hanya di Bekasi dan Jakarta, fenomena antrean atau kerumunan ojek online pemesan menu promo di gerai cepat saji McDonald's Kota Kediri, Jawa Timur juga terjadi.

Gerai McDonald's di Kediri Mall, terpaksa harus di segel Satgas Covid-19 setempat, Rabu, 9 Juli 2021 dan dilarang beroperasi hingga tiga hari ke depan.

Penyegelan dilakukan atas perintah Walikota Abu Bakar menyusul dinilai telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga: Warga Miskin Meninggal akan Dapat Santunan, DPRD Kota Bogor Tunggu Evaluasi Raperda

Kerumunan ojek online yang memesan promo BTS terjadi berkaitan dengan salah satu Boyband Korea paling populer saat ini.

Keputusan Walikota Kediri tersebut merespon aduan masyarakat mengenai kerumunan di gerai makanan cepat saji tersebut yang viral di sosial media.

Walikota Abu Bakar memerintahkan Satgas Covid-19 Kota Kediri yang terdiri dari anggota Satpol PP, Polri, dan Dinkes untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di gerai tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Begini Cara Menegah Perentasan Data Pribadi di Media Sosial Menurut Pakar Keamanan Siber

Kerumunan terjadi karena adanya promo dari peluncuran produk terbaru yang bisa dipesan melalui aplikasi pemesanan online.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Diskominfo Kota Kediri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X