Menhub Lepas Tim Gabungan dalam kegiatan mudik Lebaran 1442H untuk Operasi Ketupat 2021

- 5 Mei 2021, 17:02 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Dok. Kementerian Perhubungan

 

HALLO BOGOR - Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, melepas Tim Gabungan Pengendalian Arus Lalu Lintas Pada Masa Peniadaan Mudik Lebaran 1442H atau Operasi Ketupat 2021.

Jelang pemberlakukan larangan pengoperasian transportasi untuk kegiatan mudik yang dimulai Kamis, 6-17 Mei 2021 pukul 00.00 WIB

Adapun Tim Gabungan Pengendalian Lalu Lintas tersebut terdiri dari berbagai unsur yaitu : Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, PT. Jasa Marga, PT. Jasa Raharja, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga: China Kerahkan 3 Kapal Bantu Evakuasi KRI Nanggala, TNI AL Ungkap Keistimewaannya

Pemerintah pusat melalui Menteri Perhubungan mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang baik dengan TNI/Polri, Kementerian dan Lembaga, BUMN, dan instansi terkait lainnya, dikutip Hallobogor.com dari laman resmi Kemenhub.

Kegiatan tersebut dalam upaya melakukan pengawasan dan pengendalian arus lalu lintas dalam masa peniadaan mudik Lebaran 1442H ini.

“Hari ini saya bangga bahwa sinergitas ini dilakukan dengan baik dalam rangka mensukseskan kebijakan peniadaan mudik," ucap Menhub.

Baca Juga: SaladStop! Hadirkan 6 Menu Khas Kuliner Korea, Dijamin Halal dan Pilihan Tepat Berbuka Puasa

Menurut Budi bahwa koordinasi ini sudah dilakukan sejak lama melalui penelitian serta diskusi dengan Jasa Marga, Jasa Raharja, Korlantas dan juga seluruh pemangku kepentingan yang terkait.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X