Pemerintah Targetkan Penggunaan Sepeda Motor Listrik 2 Juta Unit pada 2025, Ini Alasannya

- 22 April 2021, 20:18 WIB
Ilustrasi sepeda motor listrik.
Ilustrasi sepeda motor listrik. /Pixabay/Trinity_Elektroroller

HALLOBOGOR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah menargetkan pemakaian jumlah sepeda motor listrik di Indonesia pada 2025 sebanyak 2 juta unit.

"Pemerintah menargetkan 2 juta unit KBLBB (kendaraan bermotor listrik berbasis baterai) roda dua di Indonesia pada tahun 2025," ujar Luhut dalam acara peluncuran Grab Langkah Hijau secara virtual, Kamis, 22 April 2021.

Luhut mengatakan pemerintah terus berupaya mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Konversi 1 Juta Kompor Listrik, Pemerintah Klaim Bisa Hemat Anggaran Rp 60 Triliun

Presiden Jokowi telah meneken Peraturan Presiden RI Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Baca Juga: Kuartal I 2021 BTN Raup Laba Bersih Rp625 Miliar, Ini Strategi yang Diterapkan Direksi

Luhut pun berharap operator penyedia layanan transportasi seperti Grab Indonesia turut mendukung visi pemerintah dengan beralih menggunakan moda kendaraan listrik.

Baca Juga: Sering Berganti Nama Jadi Modus Pinjaman Online Ilegal Agar Lolos dari Jerat OJK

"Dan Grab adalah operator dengan jumlah terbesar KBLBB di Indonesia dengan armada transportasi roda dua berjumlah lebih dari 7500 unit," kata Luhut. Seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X