Dongkrak Digitalisasi Transaksi Pemerintah Daerah, Bank Indonesia Lakukan Hal Ini di Malang

- 17 April 2021, 17:23 WIB
Kepala perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan Aminuridho menyampaikan betapa pentingnya pembentukan TP2DD untuk implementasi ETPD.
Kepala perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan Aminuridho menyampaikan betapa pentingnya pembentukan TP2DD untuk implementasi ETPD. /Dok Hallo Media/Bambang Sutejo

 

HALLO BOGOR - Tren digitalisasi mulai memengaruhi sendi perekonomian dan mengubah pola transaksi masyarakat, termasuk sistem pembayaran dan keuangan.

Untuk menavigasi era yang serba digital, Bank Indonesia meluncurkan Blueprint  Sistem Pembayaran Bank Indonesia (SPI) 2025.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang , Azka Subhan Aminuridho, mengatakan sejalan dengan visi SPI 2025, berbagai upaya untuk mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital telah diinisiasi, salah satunya program elektronifikasi, termasuk didalamnya elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD).

Baca Juga: Nagita Menangis Haru Positif Hamil Lagi, Reaksi Raffi dan Rafathar Tak Kalah Seru, Begini Ucapan Mereka

ETPD memiliki peran yang sangat krusial dalam mendorong pembangunan di daerah melalui peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Azka Subhan pada acara buka bersama di Malang, Jumat, 16 April 2021.

Baca Juga: Catat Surplus Perdagangan pada Tiga Bulan Terakhir, Begini Penjelasan Pengamat

“Selain dapat meningkatkan PAD, ETPD juga dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, serta perbaikan kualitas ease of doing business melalui pelaporan dan pembayaran pajak online,” tambahnya.

Baca Juga: Praven dan Melati Masuk 5 Besar Terkuat di Olimpiade Tokyo, 4 Ganda Campuran Ini Jadi Kuda Hitam

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X