PT Pupuk Indonesia Siap Bangun Pabrik di Papua Barat, Kepala BKPM Sebut Bukan Sekedar Target Bisnis

- 17 April 2021, 11:53 WIB
Pabrik pupuk PT Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Dok. Pupuk Indonesia
Pabrik pupuk PT Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Dok. Pupuk Indonesia /Dok.pupuk-Indonesia.com

 

HALLO BOGOR - Papua Barat tidak lama lagi bakal memiliki pabrik pupuk menyusul adanya dukungan penuh dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah mendorong PT Pupuk Indonesia (Persero) dan anak usahanya, PT Pupuk Kaltim membangun pabrik di Papua Barat.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia siap mendukung dan mengawal rencana Pupuk Indonesia untuk melakukan ekspansi bisnis untuk membangun pabrik pupuk di Bintuni, Papua Barat.

Dukungan tersebut disampaikan Bahlil pada acara kunjungan kerjanya ke PT Pupuk Kaltim di Bontang, Kalimantan Timur, Jumat. Ia menilai kehadiran industri pupuk di Papua Barat merupakan salah satu wujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Sudah Ada Produsen Ciptakan Masker Ramah Lingkungan, Seperti Ini Keunggulannya

"Nah khusus untuk di Papua, saya yang akan turun langsung. Karena ini menyangkut dengan kedaulatan negara. Jadi pupuk ini jangan dianggap main-main,” ungkap Bahlil.

Baca Juga: Begini Update Soal Vaksin Merah Putih Hasil Kerjasama Bio Farma dan Lembaga Eijkman

“Nilainya bukan hanya bisnis, tapi nilai pengabdian, nilai pemerataan. Nilainya adalah kebersamaan. Apalagi kebutuhan pupuk nasional masih di atas kapasitas produksi nasional," kata Bahlil dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 16 April 2021.

Baca Juga: Kemenag dan UI Bekerjasama serta Tandatangani MoU, Menteri Yaqut Paparkan Lima Program Ini

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X