Selain Dongkrak Perekonomian, Industri Rumahan Juga Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Perempuan

- 17 April 2021, 05:10 WIB
Ilustrasi industri rumahan.
Ilustrasi industri rumahan. /Dok. ppid.bandung.go.id

HALLO BOGOR - Pengembangan Industri Rumahan (IR) mampu memberi nilai tambah signifikan terhadap peran perempuan dalam perekonomian, kata seorang pejabat Bank Indonesia.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, mengatakan jika dikelola dengan baik maka pengembangan industri rumahan akan mampu memberikan nilai tambah segnifikan.

“Pengembangan industri rumahan mampu memberi nilai tambah sangat signifikan jika dikelola dengan baik,” kata Deputi Gubernur BI, Destry Damayanti dalam DRI’s Pulse Check Special Edition Danareksa yang diterima di Jakarta, Jumat, 15 April 2021.

Baca Juga: Diberitakan akan Bagi-bagi Hadiah Ribuan Jam Tangan Pintar, Begini Penjelasan Indomie

Bahkan, lanjut dia, Industri rumahan selain diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga, sekaligus dapat menumbuhkan rasa percaya diri perempuan.

Baca Juga: Indeks Dolar AS Terendah Satu Bulan Terakhir, Rupanya Disebabkan oleh Faktor Ini

Pihaknya menyebutkan program industri rumahan di 21 kabupaten-kota merupakan program unggulan yang disiapkan pemerintah untuk mengatasi keterbatasan akses ekonomi perempuan.

Baca Juga: Melemahnya Dolar, Dorong Harga Minyak Capai Tertinggi Sejak Empat Minggu Terakhir

“Industri rumahan dipilih karena pada dasarnya cikal bakal dari pergerakan ekonomi sudah terlihat secara natural di masyarakat,” ujar Destry.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X