Produsen Mobil Listrik asal China Pamerkan Teknologi Baru, Begini Kecanggihannya

- 19 April 2021, 14:44 WIB
Mobil Xpeng P5 yang menggunakan teknologi LIDAR.
Mobil Xpeng P5 yang menggunakan teknologi LIDAR. / Instagram.com/@xpengmotor

 

HALLO BOGOR - Satu lagi merek mobil China yang meramaikan Shanghai Auto Show yang mulai digelar pada 19 April, yaitu pabrikan Xiaopeng Motors (Xpeng).

Produsen kendaraan listrik asal China dikabarkan akan meluncurkan kendaraan P5 yang serba baru dan siap untuk diproduksi masal dengan dilengkapi teknologi LIDAR (Light Detection and Ranging) di dalamnya.

Kendati demikian, Xpeng masih tidak memberikan penjelasan yang mendetil mengenai kendaraan P5 terbaru ini.Tetapi, jika melirik ke video yang disebar, gambar-gambar itu mengungkap bahwa kehadiran sensor LIDAR yang ditempatkan pada intake udara.

Baca Juga: Tottenham Fokus Tembus 4 Besar di Liga Inggris daripada Piala Liga, Begini Target Jose Mourinho

Perusahaan juga mengisyaratkan model tersebut akan memiliki sistem penggerak otonom XPILOT 3.5 generasi berikutnya serta sistem infotainment dengan fitur- fitur yang serba baru.

Baca Juga: Citibank Cabut dari Indonesia Setelah Garap 90 Persen dari 20 Perusahaan Besar, Ini Alasannya

Tidak banyak yang bisa dilakukan, tetapi gambar teaser mengungkapkan bahwa model tersebut akan mengikuti jejak P7 dan menampilkan ujung depan yang montok dengan bilah lampu LED ramping yang mencakup hampir seluruh lebar kendaraan.

Baca Juga: India Catat Kenaikan Kasus Covid Setelah Kumbh Mela, Mandi Bersama di Sungai Gangga

Di bagian belakang, ada bagian yang terlihat sangat familiar dengan bumper hitam dan lampu belakang ramping yang dihubungkan dengan strip bercahaya. Model tersebut juga tampak memiliki bagasi dengan spoiler belakang yang terintegrasi.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X