Citibank Cabut dari Indonesia Setelah Garap 90 Persen dari 20 Perusahaan Besar, Ini Alasannya

- 16 April 2021, 13:29 WIB
CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi.
CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi. /Twitter.com/@sianturi_batara

 

HALLO BOGOR - CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi mengumumkan  rencana perusahaan jasa keuangan global asal Amerika Serikat Citigroup Inc yang akan keluar dari bisnis consumer banking di 13 negara, termasuk Indonesia.

Keputusan Citigroup keluar dari Indonesia setelah berada lebih dari 53 tahun di Tanah Air dan berhasil menggarap 90 persen dari 20 perusahaan besar.

"Penyegaran strategi oleh Citi ini akan menciptakan peluang besar bagi kami untuk menawarkan nilai proposisi yang berbeda dan unik kepada para klien kami, saat kami memasuki fase baru pertumbuhan dan transformasi yang berfokus pada bisnis perbankan institusional kami," ujar Batara melalui keterangan di Jakarta, Jumat, 16 April 2021.

Baca Juga: Wow, Indeks Bursa Saham Negeri Paman Sam Capai Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah, Ini Pemicunya

Batara mengatakan Citigroup telah berada di Indonesia sejak 1968 dengan tim yang penuh dedikasi dan basis klien yang kuat yang telah berkontribusi pada kesuksesan perusahaan.

Baca Juga: Potensi Kelola Zakat Senilai Rp300 Triliun, Bank Syariah Indonesia Gandeng Baznas

Saat ini, lanjut Batara, pihaknya melayani 90 persen dari 20 perusahaan terbesar di Indonesia dan pada tahun lalu perseroan mengumpulkan dana sebesar lebih dari 10 miliar dolar AS untuk para klien di Indonesia.

Baca Juga: Kapal Tanker Minyak Raksasa Sepanjang 330 Meter Milik Pertamina Tiba di Indonesia

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X