PT Adhi Commuter Properti akan Lepas Surat Utang Rp 500 Miliar untuk Bangun TOD

- 16 April 2021, 10:12 WIB
PT Adhi Commuter Properti adalah anak dari perusahaan PT Adhi Karya.
PT Adhi Commuter Properti adalah anak dari perusahaan PT Adhi Karya. /Dok. acp.id

HALLO BOGOR - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti, berencana akan menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar Rp500 miliar.

Aksi korporasi itu guna menambah portofolio dan ekspansi usaha perseroan seiring dengan semakin mendominasinya properti di area Transit Oriented Development atau TOD.

"Dana hasil penawaran umum obligasi I Adhi Commuter properti tersebut akan dipakai untuk belanja menambah land bank dan pendanaan sejumlah proyek," kata Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman di Jakarta, Kamis, 15 April 2021.

Baca Juga: KCPL BNI Seol Semakin Moncer Bukukan Kenaikan Laba 73,9 Persen per Tahun

PT Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo) telah memberikan rating idBBB (Triple B) untuk obligasi yang akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut.

Baca Juga: Viral Video Derek Liar di Gerbang Tol Halim, Ini Langkah yang Dilakukan Jasa Marga

PT Sucor Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi obligasi memperkirakan jadwal penawaran umum obligasi PT Adhi Commuter Properti yaitu pada 14 April adalah pemberian ijin publikasi prospektus ringkas dari OJK, 15 - 26 April proses bookbuilding, dan 7 Mei 2021 mendapat pernyataan efektif dari OJK.

Baca Juga: Pasca Istirahat, Marc Marques Langsung Tancap Gas pada Seri MotoGP Portimao Portugal

Penawaran umum diperkirakan dilaksanakan pada 11 dan 17 Mei 2021, 18 Mei penjatahan, 20 Mei distribusi obligasi, dan 21 Mei pencatatan obligasi di BEI.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X