Emiten TPAG Kantongi Dana Rp 173,24 Miliar untuk Penyertaan di PT Argo Multi Persada

- 13 April 2021, 11:42 WIB
Jajaran direksi PT Triputra Agro Persada Tbk memegang sertifikat pencatatan perdana saham perseroan di Jakarta, Senin.
Jajaran direksi PT Triputra Agro Persada Tbk memegang sertifikat pencatatan perdana saham perseroan di Jakarta, Senin. /ANTARA/HO-TAPG

HALLO BOGOR - Perusahaan perkebunan kelapa sawit, karet, dan industri pengolahannya PT Triputra Agro Persada Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Melalui mekanisme penawaran umum perdana atau IPO dan berhasil mengantongi dana Rp 173,24 miliar yang sebagian besar untuk penyertaan pada PT. Argo Multi Persada (AMP).

Perusahan sawit ini resmi melantai di BEI dengan kode perdagangan TAPG ini sekaligus menjadi perusahaan tercatat ke-14 sepanjang 2021.

Baca Juga: Gedung DPRD Diteror Tas yang Terlihat yang Ada Lilitan Kabelnya, Polisi Ambil Langkah Ini

Menurut Direktur Utama PT Triputra Agro Persada Tbk Tjandra Karya Hermanto, perseroan melepas sebanyak 866,2 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham atau sebanyak 4,36 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Baca Juga: Ini Tips Hindari Resolusi Konflik dengan Pasangan saat Ramadhan, Salah Satunya Bagi Tugas

Harga saham yang ditawarkan kepada masyarakat yaitu sebesar Rp200 per saham sehingga perseroan pun meraup dana segar Rp173,24 miliar.

Baca Juga: Jam Buka Rumah Makan di Jakarta sampai 22.30 WIB dan Boleh Buka Lagi pada 02.00-04.30 WIB

"Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh perseroan untuk meningkatkan penyertaan modal pada perusahaan anak, yaitu PT Agro Multi Persada (AMP)."

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X