Konsumsi Pangan di Wilayah Jabodetabek akan Meningkat, Begini Perhitungan Kementan

- 13 April 2021, 11:05 WIB
Konsumsi pangan, khususnya di Jakarta, diprediksi akan mengalami peningkatan saat Ramadhan dan dan Lebaran.
Konsumsi pangan, khususnya di Jakarta, diprediksi akan mengalami peningkatan saat Ramadhan dan dan Lebaran. /Dok. Pemkot Bogor

 

HALLO BOGOR - Konsumsi sejumlah komoditas pangan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bandung Raya akan meningkat sebagai dampak adanya larangan mudik lebaran tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi dalam dialog virtual "Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan dan Lebaran".

"Perlu kita siapkan sekarang adalah kebutuhan DKI Jakarta, Jabodetabek, dan Bandung Raya. Ini kalau orang tidak mudik, pasti konsumsinya meningkat," katanya, Senin, 12 April 2021.

Baca Juga: Seorang Warga Desa Neglasari Menjadi Korban Tebing Longsor di Kabupaten Bandung

Agung mengungkapkan terkait adanya larangan mudik tersebut, konsumsi pangan, khususnya di Jakarta, diprediksi akan mengalami peningkatan.

Baca Juga: Doni Monardo dan Mama Nona Bahas Bersama Warisan Baba Akong, Penerima Kalpataru

"Kita lihat daging kemungkinan (permintaann) akan meningkat 50 persen, kebutuhan pangan yang lain juga akan meningkat sesuai dengan proporsinya."

Baca Juga: Khofifah ‘Charlie Angles’ Versi Muslimah, Naik Sepeda Motor Bagikan Sembako di Dusun Terdampak Berat

"Tertinggi daging sapi kemungkinan akan naik 50 persen. Ayam juga kemungkinan akan naik 10-20 persen. Itu semua juga kami antisipasi," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X