Restrukturisasi Jiwasraya Langkah Paling Tepat Daripada Pailit, Begini Penjelasan DPR

- 13 April 2021, 14:27 WIB
PT Asuransi Jiwasraya (Persero); Panja DPR memutuskan untuk restrukturisasi meski nasabah asuransi tidak akan puas.
PT Asuransi Jiwasraya (Persero); Panja DPR memutuskan untuk restrukturisasi meski nasabah asuransi tidak akan puas. /Dok. bumn.go.id

 

HALLO BOGOR - Keputusan  Komisi VI DPR RI untuk merestrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan keputusan politik yang paling tepat dan bertujuan menyelamatkan dana nasabah dan perusahaan dari likuidasi atau kepailitan.

Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima, jika Asuransi Jiwasraya dibiarkan pailit, maka seluruh nasabah yang sangat dirugikan.

“Keputusan restrukturisasi yang diambil dalam rapat panitia kerja (Panja) DPR merupakan hasil dari sejumlah pembahasan bersama melalui serangkaian rapat dengan pemegang saham dan manajemen Jiwasraya,” kata  Aria, dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Seorang Warga Desa Neglasari Menjadi Korban Tebing Longsor di Kabupaten Bandung

Dijelaskan, dalam panja itu ada berbagai opsi-opsi dengan berbagai narasumber untuk mencari jalan agar tidak ada opsi pemailitan namun yang ditempuh adalah restrukturisasi.

Baca Juga: Doni Monardo dan Mama Nona Bahas Bersama Warisan Baba Akong, Penerima Kalpataru

Komisi VI DPR RI, tidak menampik fakta bahwa adanya ketidakpuasan dari para nasabah terkait opsi restrukturisasi. Akan tetapi, restrukturisasi merupakan langkah yang paling tepat dibanding Jiwasraya dipailitkan, yang justru dapat lebih merugikan nasabah.

Baca Juga: Khofifah ‘Charlie Angles’ Versi Muslimah, Naik Sepeda Motor Bagikan Sembako di Dusun Terdampak Berat

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X