PT Pegadaian Sudah Kembangkan Digitalisasi, Begini Penjelasan Kementrian Perindustrian

- 10 April 2021, 07:06 WIB
HUT ke-120 tahun PT Pegadaian (Persero) mendapat sertifikat Hasil Asesmen INDI 4.0 yang diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi kepada Diretur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Kamis, 1 April 2021.
HUT ke-120 tahun PT Pegadaian (Persero) mendapat sertifikat Hasil Asesmen INDI 4.0 yang diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi kepada Diretur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Kamis, 1 April 2021. /Dok. Pegadaian.co.id

HALLO BOGOR - PT Pegadaian (Persero) memperoleh kado istimewa saat HUT ke-120 tahun dari Kementerian Perindustrian berupa sertifikat Hasil Asesmen INDI 4.0, diserahkan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi kepada Diretur Utama Pegadaian Kuswiyoto Selasa, 6 April 2021 lalu.

Menurut Doddy, saat ini Pegadaian telah mengimplementasikan teknologi informasi untuk semua aspek. Transformasi digital ini mendapat dukungan penuh dari
jajaran manajemen puncak.

PT Pegadaian yang kinerjanya mengikuti perkembangan teknologi ini diikuti para karyawannya yang mempunyai budaya kerja yang baik dalam mendukung program-program manajemen. 

Baca Juga: Tersangka Korupsi Pengadaan Bantuan Sosial, Aa Umbara dan Anaknya Diperiksa KPK

Digitalisasi ini menunjang layanan PT Pegadaian yang produknya beraneka ragam sehingga mampu menjadi alternatif solusi keuangan bagi masyarakat yang memang sejalan dengan taglinenya “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”.

Baca Juga: Medsos Instagram dan Facebook Alami Down, Respons Facebook Inc Masih Ditunggu Pengguna

“Saya atas nama Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran PT Pegadaian (Persero) yang telah bekerja sama dengan baik jalannya proses asesmen yang dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Naik Helikopter Super Puma, Tinjau Dampak Bencana di Kabupaten Lembata

"Saya juga mengucapkan selamat karena Pegadaian telah menunjukkan bukti bahwa ini termasuk kategori 'MATANG' untuk standar Industry 4.0 ” terangnya.

Baca Juga: Sidang Isbat Awal Ramadhan 1442 H Pekan Depan, Ini 86 Titik Lokasi Hilal di 34 Provinsi

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Pegadaian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X