Laju Kegiatan Ekonomi NTT dan NTB Tersendat Pasca Bencana Alam, Ini Upaya yang Dilakukan BRI

- 6 April 2021, 21:38 WIB
Suasana pemberian bantuan BRI Group kepada masyarakat yang terdampak bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
Suasana pemberian bantuan BRI Group kepada masyarakat yang terdampak bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). /ANTARA/HO/Humas BRI

 

HALLO BOGOR - Bencana alam yang terjadi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan laju kegiatan perekonomian di dua daerah tersebut agak tersendat. Bahkan di beberapa tempat arus nihil arus listrik sehingga tidak bisa melakukan apa-apa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar laju perekonomian tidak terlalu terdampak, kehadiran sektor perbankan sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para warga yang terkena dampak.

Seperti yang dilakukan Bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Selain memberikana bantuan makanan dan minuman serta perlengkapan tidur, pihak bank juga memastikan pelayanan di dua wilayah tersebut berjalan normal.

Baca Juga: Nilai Tukar Dolar AS Merosot ke Posisi Terendah dalam Satu Minggu Terakhir, Ini Alasannya

Hal tersebut seperti ditegaskan Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto, yang memastikan masyarakat di Bima, NTB dan di NTT tetap dapat melakukan transaksi perbankan.

Baca Juga: Tim Peneliti Inggris Sebut Puasa Ramadhan Aman di Masa Pandemi, Begini Hasil Temuannya

"Kami terus berupaya menyiagakan unit kerja kami untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi sulit ini," kata Aestika Oryza Gunarto dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Baru 22 Persen Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, Begini Saran Kemendikbud

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X