Dorong Daya Beli Masyarakat, Begini Permintaan Pemerintah kepada Pengusaha Soal THR Buruh

- 2 April 2021, 17:43 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. /Dok. Ekon.go.id

 

HALLO BOGOR - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengharapkan komitmen dari pengusaha untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai secara penuh, tidak lagi dengan cara dicicil seperti tahun lalu

"Saya minta THR tahun ini dibayar langsung secara penuh ke pegawai atau karyawan. Tidak dicicil seperti pemberian THR tahun lalu. Kita harus komitmen," kata Airlangga usai bertemu perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) di Jakarta, Kamis, 1 April 2021.

Permintaan komitmen tersebut bukan tanpa alasan. Hartarto berdalih pemerintah sudah memberikan stimulus kepada pengusaha serta melakukan program vaksinasi untuk mengatasi dampak Covid-19.

Baca Juga: Begini Rencana FB dan Google Hubungkan Amerika dan Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Dalam kesempatan ini, Airlangga dan Kadin juga berdiskusi mengenai program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang selama ini sudah dilakukan dengan optimal.

Baca Juga: Begini Cara Pemprov Jawa Timur Tangani Tenaga Migran yang Mudik Idul Fitri 1442 H

Dalam pertemuan itu, perwakilan Kadin Indonesia menyampaikan apresiasi atas berbagai terobosan yang dilakukan pemerintah seperti kartu prakerja, penyelesaian Undang-Undang Cipta Kerja, pemulihan UMKM, dan program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Stimulus Diskon PPnBM Diperluas Cakupannya Mulai April, Begini Penjelasan Menteri Keuangan

Ikut hadir dalam acara tersebut, 24 perwakilan Kadin dari berbagai daerah yang ikut menyampaikan potensi daerah masing-masing dan berbagai hal yang memerlukan solusi dan kebijakan dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X