Resmikan Tol Menuju Bandara Soehat, Ini Dampak Ekonominya Menurut Jokowi

- 1 April 2021, 12:38 WIB
Ilustrasi jalan tol.
Ilustrasi jalan tol. /Dok. Bpjt.pu.go.id

HALLO BOGOR – Masyarakat Tangerang Kota dan sekitarnya termasuk Tangerang Selatan (Tangsel) dan Jakarta Selatan sekarang punya jalur alternatif baru jika hendak ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Kemudahan ini menyusul diresmikannya Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Tol Serpong–Cinere Seksi I Serpong-Pamulang oleh Presiden RI Joko Widodo. Tol ini bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

“Tol ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan untuk menuju bandara Soekarno Hatta,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Negara-negara ASEAN Dorong Pemulihan dengan Dukungan Digitalisasi

Ia mengatakan hal itu saat peresmian Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Tol Serpong–Cinere Seksi I Serpong-Pamulang di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga: Indonesia akan Memiliki Manajemen yang akan Kelola Potensi dan Talenta Anak Bangsa

Menurut Jokowi, tol JORR II ini sebagai pelengkap struktur jaringan di kawasan metropolitan Jabodetabek sehingga akan melancarkan mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Akses ke Bandara Kertajati Sulit Dijangkau, Ini Permintaan Daeng Muhammad ke Pemerintah

Selain itu, dengan adanya tol baru yang menjadi jalur alternatif ini, masalah lalu lintas DKI Jakarta juga diharapkan dapat terurai. Dengan demikian tol ini dapat melancarkan konektivitas masyarakat. Disamping itu bakal meringankan biaya logistik barang sehingga bisa meningkatkan efisiensi kegiatan ekonomi di wilayah Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X