Kapolri Minta Penguatan UMKM, Direksi BRI Minta Pengawalan Polri dalam Perekonomian Ekonomi

- 13 Maret 2021, 21:53 WIB
Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.
Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. /Instagram.com/@divisihumaspolri

HALLO BOGOR- Dalam pertemuan direksi Bank Rakyat Indonesia dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tercetus adanya meminta pengamanan Polri dalam mengawal perkembangan ekonomi nasional.

"Perekonomian nasional sangat strategis. Mohon bantuan mengamankan ekonomi nasional," ungkap Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso saat bertemu Kapolri di Mabes Polri, Jumat 12 Maret 2021.

Dalam pertemuan itu, Kapolri Listyo Sigit memita agar ada penguatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan mendorong adanya inovasi agar pelaku usaha bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Brazil Semakin Mencekam, 2.216 Warga Meninggal Akibat COVID-19 dalam Sehari

Sunaro menjelaskan, Bank BRI juga berkomitmen dan memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan inovasi UMKM di Tanah Air. Karenanya, Sunarno menyambut baik adanya gagasan dari Kapolri terkait penguatan UMKM tersebut.

Baca Juga: Ini Gaya Krisdayanti di Lamaran Aurel dan Atta, Berkebaya Ungu Rancangan Anne Avantie

"Merestrukturisasi UMKM untuk perekonomian dan masih positif. Terima kasih support Polri baik itu pengamanan, gaji dan marketing," ungkap Sunarno.

Baca Juga: Gertak Sambal Gaya DPRD Kota Bogor, Gulirkan Hak Interpelasi Dulu Batalkan Kemudian

Dalam kesempatan itu Kapolri Listyo juga mengulirkan gagasan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Daftarnya, Amerika Serikat Klaim Ada Lima Perusahaan China Jadi Ancaman Keamanan

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X