Keren, Jasa Marga Buat Inovasi dengan Menyiapkan Stasiun Pengisian Listrik di Rest Area

- 8 Maret 2021, 23:34 WIB
 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) /Dok. Jasa Marga

HALLO BOGOR - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola jalan tol Jasa Marga Grup menggencarkan percepatan ekspansi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) mobil listrik dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah rest area yang masuk dalam pengelolaanya.

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak mengatakan akan terus menambah jumlah SPKLU di rest area yang dikelola oleh PT JMRB atau oleh kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dalam waktu dekat, Zaky mengungkapkan, SPKLU akan hadir di Rest Area KM 389 B Ruas Batang-Semarang.

“Penyediaan SPKLU di rest area bertujuan untuk menyiapkan sarana guna mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” jelas Zaky.

Baca Juga: Pemprov Jatim Kembali Memperpanjang PPKM Mikro, Hingga 22 Maret 2021

Saat ini, total ada empat SPKLU yang terdapat di rest area yang dikelola oleh PT JMRB, yakni di Rest Area KM 207 A Ruas Palikanci, Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, serta Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Ruas Solo-Ngawi.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Fakultas Hukum Universitas Negeri Terbaik di Indonesia, Menurut Versi QS WUR

Zaky menambahkan, dalam merealisasikan SPKLU yang rencananya akan tersebar di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, pihaknya bersinergi dengan PT PLN (Persero) untuk membangun infrastruktur dan sarana SPKLU.

Baca Juga: Julle Stelle Pamer Foto Bahagia Bersama David Tjipto dan Umbar Kalimat Romantis Ini

“Kami terus berkoordinasi dengan PLN untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang kami kelola di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kami berharap masyarakat tidak ragu untuk memiliki kendaraan berbasis listrik,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X