Luhut Nilai Kominfo Punya Peran Strategis dalam Digitalisasi Produk Wisata Indonesia

- 3 Maret 2021, 13:22 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai bahwa Kominfo memiliki peran yang strategis guna menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

HALLO BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memiliki peran yang strategis guna menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Oleh karenanya ia meminta Kominfo untuk mendukung digitalisasi dalam semua produk artisan dan produk wisata Indonesia.

"Kominfo memiliki peran strategis menyukseskan target Bangga Buatan Indonesia ini,”  kata Luhut dalam sambutan melalui konferensi video pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021: Eksotisme Lombok, Rabu 3 Maret 2021.

“Saya berterima kasih kepada Pak Jhonny G. Plate yang telah melakukan tugasnya untuk mendukung digitalisasi produk artisan dan digitalisasi produk wisata Indonesia.”

Baca Juga: Luhut Tinjau Pusat Riset Herbal di Sumut yang Libatkan BPPT dan Institut Teknologi Del

Baca Juga: Menko Luhut Pastikan Program Vaksinasi Covid-19 akan Dimulai Rabu Ini

Luhut berharap, dalam aktivasi onboarding para pelaku UMKM yang tengah masuk ke ekosistem digital tetap di kawal ketat oleh Kominfo. Demikian seperti dikutip Hallobogor.cm dari Antara. 

Pengawalan tersebut, lanjut Luhut, bisa dilakukan dengan mendukung jaringan telekomunikasi, khususnya di daerah yang sulit dijangkau jaringan telekomunikasi.

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo Jhonny G. Plate mengatakan pihaknya akan selalu mendukung digitalisasi UMKM dan sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X