Tergetkan Masuk Jajaran 10 Besar Bank Syariah Dunia, Ini yang akan Dilakukan BSI

- 28 Januari 2021, 16:50 WIB
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi  berkeinginan BSI menjadi lima besar di kalangan perbankan nasional dan 10 besar di tataran Bank Syariah Global.
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi berkeinginan BSI menjadi lima besar di kalangan perbankan nasional dan 10 besar di tataran Bank Syariah Global. /Instagram.com/@info.banksyariahindonesia

HALLO BOGOR - Bank Syariah Indonesia (BSI) terus berkomitmen untuk membantu pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh pelosok di Indonesia.

Konkretnya, BSI akan membuat sentra UMKM baik di kota-kota besar maupun kota atau kabupaten, melakukan penyaluran berbasis komunitas, lingkungan masjid, serta penyaluran ke UMKM yang dibina Kementerian UMKM dan lembaga lainnya.

Demikian Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi dalam keterangan tertulis Perkumpulan Rabu Hijrah di Jakarta, Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga: Diungkap Millen Cyrus, Aurel Hermansyah Kerap Curhat Soal Atta Halilintar

Pilar-pilar yang mendukung BSI menurut Hery dalam memberikan produk yang bersaing dan
didukung layanan prima, yaitu produk inovatif, jaringan luas, sumber daya manusia yang
kompeten, Sistem IT yang andal, juga permodalan yang kuat.

Baca Juga: Gunung Merapi Sudah Luncurkan 95 Kali Awan Panas Guguran, Jarak Luncur 3 Km

Sebagai nakhoda dari merger ketiga bank Syariah Himbara, Hery berkeinginan BSI yang adalah menjadi lima besar di kalangan perbankan nasional dan 10 besar di tataran Bank Syariah Global, BSI saat ini menempati peringkat ke-8 di Indonesia.

Baca Juga: Helikopter BNPB Distribusi Bantuan Jangkau Desa-desa Terisolir Pascagempa M6,2

"Kementerian BUMN sudah memperlihatkan komitmen untuk ekonomi umat dengan cara peleburan ketiga bank Syariah Himbara," kata Direktur Utama BSI.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X