Kemenkeu Nilai Vaksinasi Beri Sentimen Positif Ungkit Ekonomi, Ini Argumennya

- 26 Januari 2021, 21:08 WIB
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu.
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu. /Facebook.com/ Febrio Kacaribu

HALLO BOGOR - Program vaksinasi Covid-19 telah memberikan sentimen positif terutama dalam mengungkit aktivitas perekonomian masyarakat, hal itu diungkapkan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu.

“Vaksinasi memberikan sentimen positif dan hasilnya real bisa menaikkan aktivitas ekonomi masyarakat khususnya korporasi supaya bisa hire tenaga kerja yang sempat lay off pada 2020,” katanya dalam acara Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Jakarta, Selasa 26 Desember 2021.

Menurut Febrio, dengan berjalannya program vaksinasi dibarengi kedisiplinan masyarakat menerapkan 3M, hal itu akan mampu menekan kasus Covid-19 sehingga tidak perlu lagi pembatasan-pembatasan yang berdampak pada pengurangan aktivitas ekonomi.

“Harapan kami masyarakat bisa mendukung proses vaksinasi karena dengan demikian kita bisa pulihkan aktivitas perekonomian lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Strategi Bahlil Lahadalia untuk Capai Rp900 Triliun Investasi pada Tahun 2021

Baca Juga: KAI akan Gunakan Produksi Dalam Negeri untuk Deteksi Covid-19, Ini Keistimewaannya

Ia memastikan bahwa pemerintah akan terus mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pada tahun ini, yakni melalui disiapkannya anggaran sebesar Rp553,09 triliun.

Febrio menilai, perlindungan sosial dalam program PEN sangat efektif dalam membantu masyarakat terutama kelas bawah untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, untuk masyarakat kelas menengah atas masih menunggu adanya optimisme dari perekonomian karena pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) di perbankan sangat tinggi. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X