Anggaran Besar Harus Berdampak dan Beri Daya Ungkit bagi Perekonomian

- 15 Januari 2021, 21:05 WIB
Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan kontrak paket tender atau seleksi dini yang dilakukan PUPR untuk tahun anggaran 2021. /Dok. Pu.go.id

 

HALLO BOGOR - Anggaran besar yang diperoleh kementerian harus berdampak signifikan dan memberikan daya ungkit bagi perekonomian nasional.

Selain itu, daya ungkit tersebut juga semestinya mampu memberikan kesempatan kerja dan dampak ganda lain yang lebih luas.

Hal itu disampaikan secara khusus oleh Presiden Joko Widodo kepada jajarannya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat, 15 Januari 2021.

Baca Juga: Sudah 34 Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Berkekuatan M6,2 di Sulawesi Barat

Presiden dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat menyaksikan secara virtual penandatanganan kontrak paket tender atau seleksi dini yang dilakukan PUPR untuk tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Presiden Minta Segera Lakukan Langkah Tanggap Darurat Bencana di Sulawesi Barat

"Saya memberikan penghargaan dan apresiasi atas upaya Kementerian PUPR yang sejak bulan Oktober tahun 2020 telah melakukan percepatan dalam proses tender atau seleksi dini," kata Presiden.

Baca Juga: Satgas Pastikan Ketersediaan Almatkes dan Vaksin di Daerah Tercukupi

Kementerian PUPR termasuk kementerian yang memperoleh alokasi anggaran yang sangat besar pada tahun ini, yakni mencapai Rp149,8 triliun.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X